SMS dari Teman

Saling kirim sms antara gue dan seorang kawan dari pukul 19.30 sampai 22.00, sepulang acara berbuka puasa di hotel aston, pertengahan ramadan.

Dia kawan kuliah, dulu sering duduk berdekatan, sering satu grup untuk pembuatan tugas, bareng PKL selama tiga bulan di hotel, bareng enam bulan PPL di sebuah sekolah.

Dia menikah pada 2005 (inget banget angka tahun ini karena bertepatan dengan kebulatan tekad gue untuk resign dari tempat kerja lama akibat capek lahir batin) dan sekarang berputera satu.

Sms pertama gue kirim mengabarkan ketemu mas andi, pastry cook di hotel tempat kami PKL, ternyata sekarang chef di aston.

Ini sms jawaban dari kawan

Kawan: Mas andi udah kawin belum vi sekarang? Tukeran nomor hp gak? Deketin vi… kali aja jodoh. Jangan kayak gue vi… mending jomblo deh gue daripada ngurusin anak orang. Banyak maunya. Rese.

Gue: Lha kenapa jadi curhat ? Kagak tau gue, ga nanya juga. Ga minta no hp pula.

Kawan: Ya lu vi…bukan belaga nanya. Iya gue lagi sebel ama laki gue. Tadi aja dia gue lawan abisnya gue keki. Daripada dipendem ya gue keluarin aja yang penting gue plong.

Gue: Bo ramadan ini, jangan berantem, jangan nggosip.

Kawan: Cari cowok mending yang bawel banyak bicara, cerewet vi. Daripada diem kayak laki gue sekali bicara bikin keki bawaannya maunya berantem mulu vi.

Gue: Dicatet. Tips cari suami

Kawan: Duda bujangan ga pa pa, gak ngaruh yang penting statusnya jelas. Lu milih yang kayak apa vi? Gue ini vi, walau ngelawan laki tapi gue terima dia apa adanya. Tapi ya emang gondok juga kalo didiemin lama-lama. Makanya gue ngelawan.

Gue: Siaaaappp dah. Tinggal lu cariin cowok yang kayak gitu buat gue

Kawan: Yang penting dia tuh kerja tetap vi. Kalo masalah agama itu udah pasti gak bisa ditawar. Dia harus kerja status jelas. Itu aja yang utama. Nanti yang lain-lain bisa nyusul dijalani berdua. Kalo gue ngelawan karena gue gak merasa lakuin yang diprotes laki gue. Lu kan tau sifat gue vi. Pokoke kalo mo cari laki tuh harus yang kerja & status jelas. Tampang belakangan. Kalo punya duit dia kita bawa ke mall juga jadi ganteng kan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s