lagi ngga mood

kalian tau, apa arti “lagi ngga mood”, bukan?
nah, itulah yang gue rasakan hari ini.
semalem, nyampe rumah, agak lama baru tidur.
ada laporan yang harus dibaca malam itu juga,
kalo ngga, malah ngga bisa tidur karena penasaran.

tadi pagi, bangun dalam keadaan lemes
karena kurang tidur semalam.
minum dua gelas air putih, pipis, wudu, shalat,
naik tempat tidur lagi leyeh-leyeh.
“good morning hardrocker’s show” mengudara.

hadoh, males banget hari ini.
semalam udah kelar deadline.
tapi gue belon punya stok tema buat dua minggu lagi.
mau ngubek-ngubek bekasi cari ide,
hadooooh malesssss.
eh iya, dulu di matraman pernah liat lapak yang isinya menarik.
seru juga kalo buat feature.

ntar ah, siangan dikit.
tiduran dulu.

ngelipet selimut, rapiin tempat tidur.
pilih baju. kaos ajalah. ngga pengen ke kantor.
ke kamar mandi, keramas, mandi, nyuci jeroan, bilas, njemur jeroan & handuk.
masuk kamar, dandan, cek isi tas, matiin radio, cabut.

naik angkot, turun di pintu tol jatibening.
di bis jurusan senen, tertidur ayam.
pas melek, udah di depan sekolah katholik di jatinegara.
ciliwung meluap.
jangan tidur lagi.
bis merayapi matraman.
lho, mana lapak-lapaknya? kok bersih? dipindahin ke mana?

turun bis di simpang matraman.
naik transjakarta ke kantor.
ke kantor juga akhirnya….

baca imel kantor, baca imel yahoo, cek facebook,
cek blog, chatting di YM, donlot lagu.
ngga kepengen nyicil kerjaan atau bikin janji.
hujan deras sejak siang.
pengen pulang sore tertahan hujan.
nanggung, tunggu magrib sekalian.
nulis ini deh.

duluuuu sekali,
tengah malam, duduk di pasir pantai parangkusumo.
merem.
walau di kanan kiri ada teman, dan mereka bersuara,
di kepala, rasanya gue sendirian,
suara yang sampai hanya suara gelombang dan ombak laut selatan.
makin lama makin keras dan melingkupi, seperti mau menelan.
segera melek.
menikmati gelombang dan ombak laut selatan
dengan telinga dan mata.
ngga semenakutkan tadi.

sekarang, gue kangen masa itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s