Fase Ngirit

Pertengahan Juni lalu gue memutuskan ambil rusun sejuta umat di Cakung. Deket kantor, naik angkot cuman setengah jam. Rencana gue sih ntar pengen naik sepeda aja, bisa lewat kawasan industri Pulogadung untuk menghindari jalan utama.

 

Sebelum fase ngirit ongkos itu dimulai, gue harus berdarah-darah menjalani fase ngirit segala-galanya sampe September nanti akibat nyicil uang muka yang, aduh maaaak, bikin pusing ngatur duit gaji. Bikin gue harap-harap cemas, semoga ngga ada keperluan mendadak. Lepas dari empat bulan, insya Allah cicilan KPA ngga begitu memberatkan dan ngga bikin gue harus mengorbankan gaya hidup (taelah, emang gimana gaya hidup gue yak?)


Selama ini gue, yang sering impulsif dalam membelanjakan uang, BERUSAHA untuk berpikir seperti kelinci. Simpan buat winter, simpan buat winter, simpan buat winter. Iya sih disimpan, tapi semuanya simpanan jangka panjang, ngga ada yang ditaro di bank, karena memang diniatkan buat dituai sekian tahun lagi. Duit di bank biasanya habis beberapa jam sebelum gaji masuk.

 

Akibatnya begini ini, begitu tau bahwa empat bulan ke depan harus menjalani fase ngirit paling sinting sepanjang gue bekerja dan punya gaji, ngga ada cadangan yang bisa diandalkan kalo ternyata nanti ada keperluan mendadak.


Malah, yang sudah-sudah, hal-hal berikut ini selalu terjadi bersamaan setiap kali gue bokek, kompak banget ngerjain: shampo & conditioner habis, lotion habis, pembalut habis, bra mendadak longgar minta diganti, banyak acara diskusi bagus di luaran sana, dan ditelpon temen-temen lama untuk ngajak ngumpul.

Adddduh Gusti Pangeraaaaan, nyuwun pangapura….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s