Lagi Cerewet

Dewi Lestari punya lagu baru yang tauk apa judulnya, tapi ada kalimat “terkadang malaikat tak bersayap, tak cemerlang, tak rupawan”. Jauh lebih baik dibanding album dia sebelumnya yang berbahasa Inggris, egois pula karena dia sendiri yang suka. Bagaimanapun, masterpiece Dewi Lestari hanya Satu Bintang di Langit Kelam bareng kelompok vokal Rida Sita Dewi (kangeeeennnn banget sama mereka). Masterpiece hanya satu, bukan?

Melly Goeslow!!! Plis, cuti dulu deh bikin lagu. Gue udah mual luar biasa dengar lagu-lagu soundtrack film sekarang. Ciptaan dia semua, dan semuanya tipikal. Melly terjebak dalam kord minor, berputar-putar dalam labirin minor, ngga bisa keluar. Makanya, cuti dulu deh setauuuun aja, sama sekali ngga bikin lagu dan ngga nyanyi. Biar melihat dari jauh, zoom out, supaya semuanya bisa terlihat utuh. Oiya, sekalian belajar not balok ke Tamam Husein.

Trus, group band cowok sekarang, aduh Gustiiiiii…lagunya jelek, liriknya dangkal, kemampuan vokalnya ancur. Sudah sejelek itu, ditambah lagi setiap hari gue harus mendengar cover version ancur lagu-lagu itu yang dibawain pengamen di bus dan di warung makan. Setiap hari. Dua kali sehari, pergi dan pulang kerja. Hah!

Jauh lebih baik zaman emasnya Rinto Harahap deh. Produknya Rinto itu adalah penyanyi-penyanyi dengan kemampuan vokal prima karena nyanyiin lagu Rinto itu susah. Walau sambil mencibir, akui deh kalau lagu-lagunya abadi sampai sekarang. Udah 20 tahun lebih lho.

Ressa Herlambang. Halah. Sepertinya dia udah jungkir balik buat mendongkrak nama, dari yang nyanyi sok soulful, sok sensitif, sampe pacaran sama pesinetron kondang, tapi teteeeuuuup aja ngga nyampe kelas A. Eh, satu lagi ding, memangkas namanya jadi Ressa doang, tanpa Herlambang. Namanya ngga hoki, kali.

Dik Ressa, tampil aja apa adanya, yang memang kamu sesungguhnya. Ngga usah sok cool, sok falsetto, sok Justin Timberlake. Belum lama, di infotainment, Dik Ressa dishoot sedang di dalam studio, main piano, pake kaos garis-garis, nyanyi dengan gaya biasa. Nah, tampillah seperti itu.

Terakhir, itu acara yang pesertanya diadu pake polling kapan habisnya sih? Ini udah satu paket gue ngga suka. Semuanya dah. Pembodohan banget.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s