Doa Para Lajang

 
Thank God untuk … kemerdekaan menjalani hidup. Keleluasaan mengejar karier. Waktu melimpah untuk hang-out. Masa yang panjang untuk bersenang-senang. Tidur yang nyenyak tanpa dengkuran. Kemewahan untuk menikmati kesendirian dan banyak lagi yang terlalu panjang untuk kami sebut semua dalam doa kami.
Beri kami kesabaran untuk … tidak kurang ajar menghadapi tuntutan orangtua. Selalu tersenyum bila ditanya mengapa keenakan melajang. Tidak tertawa atas curhat tentang urusan rumah tangga.
Beri kami kekuatan untuk … tidak melepas masa lajang karena everybody does. Tidak melepas masa lajang karena takut stigma perawan tua/ bujang lapuk. Tidak melepas masa lajang karena dianggap menghalangi jalan adik kami. Tidak melepas masa lajang karena telanjur berbadan dua. Tidak melepas masa lajang untuk bayar utang.
Dear God, biarkan kami menikmati kesendirian kami, dan merelakannya pergi pada waktunya. Atau bila Kau anggap kami terlalu egois bersenang-senang sendiri, tolong berikan kami teman hidup terbaik untuk berbagi kesenangan. Secepatnya juga boleh kalau Engkau berkenan. The good one, of course, if You dont mind….
Amin.
By Emma
Majalah Chic No.II, 14 – 27 Februari 2007, hlm 63

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.